Inilah Seruan Majelis Halaqoh Ulama Kabupaten Jombang

JOMBANG,
Seruan Halaqoh Ulama’ Kabupaten yang dibacakan oleh KH. Zaimuddin As’ad atas nama Ulama kabupaten Jombang yang didampingi oleh para Ulama dan disaksikan oleh para Kyai, Ibu Nyai, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang, dipendopo Pemkab Jombang saat silaturahim doa dan buka bersama pada, Senin (20/5/2019) sore.

Antara lain diserukan sebagai berikut :
1. Menghimbau umat Islam agar memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan untuk nencapai ketakwaan sempurna, meningkatkan taqarrub kepada ALLAH dan senantiasa berdo’a untuk bangsa dan negara agar tetap kondusif.

2.Tetap mempererat silaturahmi antar sesama anak bangsa, memperkokoh Uhkuwah Islamiyah, Ukuwah Wathoniyah, Ukhuwah Basyariah, menjauhi saling fitnah, pertengkaran, perpecahan dan tindakan tercela lainnya serta terus memaafkan satu sama lain.

3.Terus meneguhkan komitmen kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, karena itu semua sudah berjalan sesuatu ajaran Islam yang kita anut.

4. Menghindari segala bentuk provokasi, fitnah dan kekerasan selama dan sesudah bulan Ramadhan.

5. Menghimbau untuk tidak terpancing melakukan aksi inkonstitusional baik langsung dan tidak langsung, karena tindakan inkonstitutional bertentangan dengan ajaran Islam dan dapat mengarah kepada tindakan Bughot memberontak.

6. Mengimbau untuk saling Fastabiqul Khoirot guna meningkatkan ekonomi umat agar dapat turut aktif dalam mengentaskan kemiskinan, mengatasi ketimpangan berbagai hal serta mengejar ketertinggalan terhadap penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

7. Menghimbau agar umat Islam menghormati pemerintah yang sah dan melakukan sosialisasi semua ini terhadap hasil halaqoh pada berbagai forum secara berkelanjutan, agar tercipta sinergitas antar Ulama, Habaib, pimpinan pondok pesantren, dan cendekiawan muslim bersama seluruh umat Islam.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengajak masyarakat Jombang untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, memohon barokah pada para kyai yang hadir serta menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jombang dalam bulan Ramadhan ini dapat menjalankan Ibadah dengan khusuk.

Menanggapi seruan Halaqoh para Ulama Bupati juga mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas jelang akan diumumkannya hasil KPU secara Nasional pilihan Presiden dan Wakil Presiden dan pilihan legislative.

“Semoga Jombang tetap aman dan kondusif, karena sesungguhnya berbeda adalah hal biasa, untuk itu marilah kembali kita bersama-sama untuk bersatu menjaga Kabupaten Jombang agar tetap aman damai kondusif”, tuturnya.

Kepada Jajaran Polres Jombang yang telah menjaga suasana dan situasi aman dan pengamanan pada hasil pemilu, serta persiapan jelang hari raya terutama pada H-7 lebaran dan H+7 lebaran disampaikan terima kasih. (Her/Nik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*