POLRI Dapat Dukung Sejumlah Tokoh Agama Di Jombang, Usut Tuntas Dalang Kerusuhan 22 Mei

JOMBANG,
Pasca tragedi 22 Mei 2019 lalu di Jakarta masih menjadi perhatian dan simpati dari sejumlah tokoh agama di Jombang. Begitu banyak korban yang jatuh, bahkan ada yang meninggal dunia juga belasan kendaraan yang berada di parkir mako brimob dibakar.

Hal ini menyisakan pertanyaan, Siapakah aktor intelektual dibalil terjadinya tragedi kerusuhan tersebut yang menjurus ke tindak pidana kriminalitas, bukan lagi aksi damai seperti yang direncanakan.

Tanggapan tersebut diungkapkan oleh KH. Ahmad Zaki Hadzik atau kerap disapa Gus Zaki. Pengasuh PonPes Terbuireng tersebut sangat mengapresiasi positif TNI/Polri dalam menindak tegas para perusuh dan meminta dapat mengusut siapa para aktor intelektual dibalik tregedi kerusuhan itu semua, serta mengajak masyarakat untuk mendoakan seluruh aparat keamanan TNI/POLRI yang menjadi korban para perusuh cepat pulih dan dapat kembali bertugas menjaga NKRI.

“Saya sangat memberikan apresiasi kepada TNI Polri, dalam pengamanan demi di Bawaslu RI lalu, yang berjalan aman sesuai prosedur, saya juga sangat mendukung penuh Polri dalam menindak tegas para perusuh dan usut tuntas aktor intelektualnya,” ungkapnya.

Lanjut Gus Zaki, “Mari sama-sama kita doakan semoga aparat keamanan yang menjadi korban para perusuh cepat pulih dan dapat bertugas kembali menjaga NKRI,” imbuhnya.

Dukungan senada juga dikatakan, Pendeta Heri Susanto, ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BSKG) se Kabupaten Jombang, “Kami mengutuk dan mengecam keras tindakan penumpang gelap yang membuat rusuh pada penyampaian pendapat pada 21-22 mei kemarin, serta beri apresiasi kepada TNI dan Polri, serta mengajak warga Indonesia khususnya masyarakat Jombang untuk eratkan jalinan silaturahmi demi menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI,” ucapnya. (heru)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*