Kapolres Jombang : H-1 Lebaran Harga Sembako di Jombang “STABIL”

JOMBANG,
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto beserta jajaran lakukan sidak harga pangan ke sejumlah pedagang di pasar legi Jombang mulai dari pedagang daging ayam, sembako, sayuran, hingga pedagang daging sapi, pada Selasa (4/5/2019).

Sejumlah kebutuhan tersebut ditemukan harganya masih stabil, namun ada juga yang naik harganya tapi tidak signifikan yakni harga cabe merah besar.

Kapolres kepada media ini usai sidak dengan didampingi Kasat Reskrim AKP Azi Pratas Guspitu juga Kasat Lantas AKP Inggal Widya Perdana menuturkan, ia mengetahui harga merah besar tersebut naik beberapa hari belakangan karena diperkirakan oleh beberapa faktor yakni diantaranya memang stok cabe merah besar ini produksinya sedikit, sehingga harga dari petaninya sudah mahal, ucap Fadli.

“H-1 lebaran ini setelah kita cek, rata-rata harga pangan relatif masih stabil. Malah ada yang turun harganya, yakni bawang putih. Kalau bawa merah stabil, cabe rawit stabil. Tapi, cabe merah besar naik yang lumayan besar yakni 15 ribu, memang dari petani sudah mahal 55 ribu per kilo. Belum lagi ongkos angkutnya. Kemudian daging ayam turun, semula 36 ribu sekarang 35 ribu atau turun seribu rupiah,” jelas Fadli.

Lanjut Fadli, Kenaikan harga cabe merah besar ini dipicu produksi yang sedikit saat panen, bahkan ada juga yang waktu panen cabe nya di curi orang. Kedepan hal ini perlu diantisipasi, bila perlu dilakukan patroli gabungan antisipasi pencurian. Imbuhnya.

“Alhamdulilah beberapa waktu terakhir ini pemerintah telah dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok (sembako), sehingga masyarakat dapat merasa tenang apalagi jelang lebaran seperti ini yang biasanya cenderung harga sembako naik,” pungkas Fadli. (heru/anik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*