Lagu “Ibuku” Karya AKP Moch. Mukid Kasat Narkoba Dapat Apresiasi Keluarga SBY

JOMBANG,
Siapa sangka Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP Moch. Mukid,SH disamping aktif berantas peredaran narkoba. Ia juga pandai menciptakan lagu. Rupanya keberuntungan diperoleh perwira berpangkat balok tiga ini, ternyata lagu berjudul “Ibuku” yang diciptakannya mendapat apresiasi dari keluarga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Apresiasi yang diberikan ini kepada Kasat Resnarkoba Polres Jombang, karena lagu berjudul “Ibuku” adalah untuk istrinya tercintanya, almarhum Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono.

AKP Moch. Mukid, SH melalui pesan WA kepada media ini usai mendapat apresiasi dari staf pribadi SBY di Jakarta. ucapan apresiasi tersebut disampaikan melalui staf pribadi, SBY menyampaikan terima kasih atas karya musiknya yang telah dibuat untuk Ani Yudhoyono.

“Melalui staf pribadi, bapak SBY mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada AKP Mukid atas karyanya buat ibu Ani,” kata AKP Moch. Mukid, Senin (10/6/2019).

Selain SBY, kata Mukid, kedua putranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga menyampaikan demikian. Lagu tersebut, mempunyai pesan tentang peranan dan perjuangan seorang Ibu terhadap keluarga dan bangsa.

Lanjut Mukid, “AHY dan Ibas juga demikian mengucapkan terima kasih atas karyanya buat Ibu Ani Yudhoyono,” imbuhnya.

Untuk mengenang kepergian ibu Negara dua periode 2004-2009 dan 2009-2014 tersebut, AKP Moch. Mukid menciptakan lagu berjudul Ibuku yang dinyanyikan oleh grup musik D’Kobra band yang telah dibinanya.

Mukid menuturkan, lagu dengan arasemen musik pop religi tersebut menceritakan tentang pengorbanan dan kasih sayang seorang ibu terhadap keluarga dan anak-anaknya.

“Lagu berjudul Ibuku berdurasi waktu 4 menit 46 detik ini saya ciptakan untuk mengenang Almarhum Ibu Negara ke-6, Ani Yudhoyono,” katanya.

Ia juga berharap, lagu ciptaannya itu bisa menjadi obat pelipur rasa rindu kepada seorang ibu yang telah meninggal. Selain itu, pesan moral dari lagu tersebut agar selalu bersikap menghormati kedua orang tua khususnya ibu yang telah melahirkan anak-anaknya.

Dipaparkan Mukid, bahwa semua karya dan tugas-tugasnya di institusinya atas bimbingan dan arahan dari Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto, SIK, SH, MH. Selama ini, kata Mukid, Kapolres selalu memberikan support dalam setiap tugasnya, termasuk berkreasi didalam karya musik.

“Terimakasih kepada bapak Kapolres yang selalu membimbing dan mengarahkan kami. Beliau selalu mensupport kepada kami dalam hal-hal yang positif,” pungkasnya. (her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*