8 Fraksi DPRD Jombang Setujui 4 Raperda Di Sahkan Menjadi Perda, Bank Jombang Dapat Suntikan Dana 50 Miliar

JOMBANG,
Babak akhir pembahasan Raperda P-APBD Jombang dan 3 Raperda tentang pengelolaan sampah, Kawasan perumahan dan pemukiman serta Penyertaan modal kepada Bank Jombang.

Rapat paripurna DPRD Jombang dipimipin oleh Ketua DPRD H. Joko Triono, Selasa (6/8/2019).

Untuk kesempatan pertama PPP yang menyampaikan pandangan akhir Fraksi. Juru bicara Ning Emma Umiyatul Chusnah mengatakan, Fraksi PPP dapat menerima 4 Raperda Kabupaten Jombang menjadi Perda Kabupaten Jombang, saya juga mohon pamit karena harus melanjutkan pengabdian menjadi anggota DPR RI. Dan saya mohon maaf kepada pimpinan dan anggota DPRD Jombang yang sudah 5 tahun bersama membangun Jombang, tutur Ning Emma.

Pendapat akhir Fraksi Gerakan hati nurani juga menerima 4 Raperda untuk dijadikan Perda Jombang.

Dari PDI Perjuangan jubir Dora mengatakan, setelah mendengarkan jawaban Bupati Jombang Fraksi PDI Perjuangan bisa menerima dan menyetujui 4 Raperda untuk disahkan menjadi Perda kabupaten Jombang, tuturnya.

Fraksi PKB sebelum menyatakan menerima dalam pendapat akhir mengkritisi hampir semua kebijakan pemerintah kabupaten Jombang.

Tetapi akhirnya Fraksi PKB bisa menerima dan menyetujui 4 Raperda menjadi Perda Kabupaten Jombang.

Fraksi Partai Nasdem dan Partai Demokrat juga menerima dan menyetujui 4 Raperda disahkan menjadi Perda Jombang.

Ketua DPRD kabupaten Jombang meminta kepada OPD untuk bertanggung jawab terhadap penyerapan anggaran yang ada di Dinasnya sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam hal pengerjaannya di lapangan.

Saya berharap Bu Bupati dan Wakil Bupati Jombang terus berkoordinasi dengan semua dinas agar penyerapan Anggaran dimaksimalkan, tutur Ketua DPRD Jombang.

Hj. Munjidah Wahab kepada sejumlah media setelah selesai paripurna mengatakan, pada akhir Juli penyerapan anggaran sudah 45℅ lebih ke depan OPD harus secepatnya melakukan penyerapan anggaran sehingga tidak ketumpukan pencairan anggaran perubahan, tuturnya.

“Setelah di gedoknya P-APBD 2019 kita akan genjot penyerapan anggaran sehingga semua proyek infrastruktur dapat berjalan sesuai target yang sudah kita rencanakan,” pungkas Hj. Munjidah Wahab Bupati Jombang.

Usai Rapat Paripurna, Direktur Utama PD BPR Bank Jombang, Afandi Haris Setyo Nugroho melalui Usman,SE mengucapkan terima kasih telah disahkannya Raperda tersebut menjadi Peraturan Daerah (Perda), salah satu diantaranya yakni penambahan modal untuk Bank Jombang yakni menjadi 50 miliar.

“Kami menyampaikan terima kasih dan puji syukur kepada Pemerintah Kabupaten Jombang yakni kepada Beliau Ibu Bupati Nyai Munjidah serta DPRD Jombang yang telah berkenan menambahkan modal kepada kami sebesar 50 miliar, sebelumnya pemda menyetor modalnya sebesar 32 miliar,” ucap Usman.

Lebih lanjut dikatakan Usman, “Kami mewakili pimpinan senantiasa akan optimis dan berinovasi untuk mengembangkan Bank Jombang ini menjadi lebih besar lagi dan memperoleh laba yang besar pula. Sehingga, akan dapat memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada Pemda yang besar juga,” imbuhnya.

Banyak produk menjadi unggulan Bank Jombang, dengan penambahan modal ini, tentu akan bisa lebih mengembangkan dan mengoptimalkan produk-produk layanan Bank Jombang. pungkasnya. (anik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*