Berbagi Sesama, Masjid Al-Fattah Desa Candimulyo Sembelih 6 Ekor Sapi Qurban

JOMBANG,

Menyambut hari raya idul adha atau biasa disebut hari raya qurban Ta’mir Masjid Al-Fattah Desa Candimulyo Kec/Kab Jombang lakukan penyembelihan hewan qurbanya sebanyak 6 (enam) ekor sapi dan 7 (tujuh) ekor kambing bertempat di depan Masjid AL-Fattah, pada Minggu pagi (11/8/2019).

Ta’mir masjid Al-Fattah, H. Teuku Ismail mengatakan, “Alhamdulillah tahun ini di Masjid AL-Fattah bisa menyembelih enam ekor sapi dan tujuh ekor kambing, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ini berkat partisipasi masyarakat, hewan untuk qurban ada yang dari Surabaya juga Bandung, ” ujar abah Ismail sapaan akrabnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Qurban, H. Pras, Pemotongan hewan qurban dijadikan 442 kantong plastik dan dibagikan kepada anak yatim dan warga sekitar masjid.

“Daging qurban ini akan diberikan kepada warga yang kurang mampu dan warga lingkungan setempat yang pengambilannya menggunakan kupon yang sebelumnya sudah dibagikan oleh panitia,” ucapnya.

Lanjut H. Pras maupun Abah Ismail, bahwa Masjid AL-Fattah setiap tahunnya selalu menyembelih beberapa ekor sapi dan beberapa ekor kambing untuk dijadikan qurban dan dagingnya dibagi-bagikan kepada anak yatim, warga miskin dan warga lingkungan setempat setiap menjelang hari Raya Idul Adha dan setiap tahunnya hewan untuk qurban terus bertambah. pungkasnya. (Anik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*