Pemkab Jombang Silahturahim Dengan Partai Politik se-Kabupaten Jombang

JOMBANG,

Guna wujudkan kondusifitas dan kesejukan pasca Pemilu di Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu. Pemkab Jombang jalin silaturahim dengan partai-partai politik se Kabupaten Jombang yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jombang, pada Rabu (14/8/2019), bertempat di Graha Gus Dur Kantor DPC PKB Jombang.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, silaturrahim tersebut masuk dalam pembinaan partai politik yang menjadi tanggung jawab Kesbangpol dan diharapkan masing-masing partai dapat mengenal, mulai dari tempat dan aktivitasnya, serta penyampaian aspirasi, bahkan untuk partai non parlemen juga. Silaturahim tersebut juga sebagai ajang untuk silaturrahim membangun kebersamaan dan membangun bangsa dan negara terutama pembangunan yang ada di Jombang.

“Ini menunjukkan semua pimpinan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan yang ada di Kabupaten Jombang. Sebagai pelaksana dan pelayan Masyarakat, pemerintah daerah juga ingin kebersamaan yang dilakukan untuk membangun Jombang kedepan yang lebih baik. Beberapa aspirasi dari partai dapat bersama melakukan diskusi untuk menentukan kebijakan dengan dukungan partai politik. Pada hakikatnya fraksi yang ada di DPR merupakan kepanjangan tangan partai,” ungkapnya.

Silaturrahim ini untuk mempertemukan para pimpinan partai politik yang tidak semua menjadi anggota DPRD. pemerintah daerah dan pimpinan partai memiliki niat yang sama yaitu pengabdian kepadaa masyarakat dan arah pembangunan di Jombang yang sesuai dengan harapan masyarakat. pemerintah terbuka dengan inisiatif dan aspirasi dengan mempertimbangkan usulan yang ada. Rencana pelaksanaan silaturrahim ini dimulai pada awal tahun 2019 namun baru terlaksana saat ini dan tahun ini rencananya terlaksana 4 kali, lanjut Mundjidah.

Sementara itu, Ketua Dewan tanfidz DPC PKB, Mas’ud Zuremi mengatakan bahwa, Agenda pemerintah kabupaten Jombang terkait dengan silaturrahim, Mas’ud sebagai pimpinan partai politik merespon dengan baik sebagai inovasi dari pemerintah yang perlu didorong dan dilanjutkan, karena semua partai politik memiliki andil dan kesempatan untuk bersama membangun Kabupaten Jombang. Partai PKB menjadi partai perdana pertama untuk silaturrahim ini dan silaturrahim ini akan terus dilanjutkan ke partai-partai yang lain.

“Silaturrahim ini juga merupakan program pemerintah yang harus didukung. Saya berharap Kesbangpol nantinya ada inovasi terkait dengan kantor, padahal yang dihadapi oleh Kesbangpol terkait semua partai politik yang ada di Kabupaten Jombang dan semua Organisasi masyarakat di Kabupaten Jombang,” ucapnya.

Lanjutnya, Didaerah lain ketika ada silaturrahim, ada ketetapan dan kesepakatan antara Bupati dan DPRD penganggaran berasal dari APBD sehingga semua dapat terakomodir. Kepentingan Pemerintah daerah, partai politik dapat terakomodir semua. Silaturrahim ini juga bagian pertama dari yang akan dilakukan kedepan menuju masa yang lebih baik yang akan datang, pungkasnya.

Hal senada dikatakan Mustofa Masyhur, Ketua DPD PKS Jombang, “Meskipun berwarna-warni Jombang, Ketika kondisi politik di Jombang terjalin baik. Saya yakin Pembangunan Kabupaten akan berjalan baik. Allohumma Aamiin,” ungkap Cak Mus panggilan akrab Ketua DPD PKS Jombang yang kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Jombang periode 2019-2024.

Tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Kepala Kesbangpol, Fakhrudin Widodo, Ketua DPRD Jombang, Joko Triono dan seluruh pimpinan partai politik se Kabupaten Jombang, diantaranya PKB, Perindo, PKS, Nasdem, PPP, Demokrat, Golkar, PDIP, Hanura, Gerindra, PAN dan PBB. (her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*