Ada Yang Menarik Peringati HUT RI, Komunitas Sepeda Gowes Jombang Napak Tilas Ziarah ke Makam Pahlawan

JOMBANG,

Para penggemar sepeda gowes jombang memiliki cara tersendiri untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74. Caranya adalah dengan melakukan Napak tilas perjuangan para pahlawan dan Ulama dalam merebut kemerdekaan, Minggu Pagi (25/8/2019).

Menurut Ketua Panitia, Zaenuri, napak tilas ini akan menjadi agenda tahunan tradisi bagi komunitasnya.

“Napak tilas akan menjadi tradisi Komunitas Sepeda Gowes Jombang dalam memperingati kemerdekaan RI,” ujarnya.

Lanjut Zaenuri, Dengan ziarah ke makam para pahlawan dan juga makam ulama adalah wujud dari ungkapan rasa syukur kita dalam meraih kemerdekaan bangsa ini. imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Mustofa, Anggota DPRD Jombang dari Fraksi PKS yang turut mengikuti mengayuh sepeda gowes nya menuturkan, Memperingati HUT Kemerdekaan RI bisa dilakukan dengan berbagai cara mulai dari perlombaan-perlombaan. Namun, dapat pula berdo’a ke makam para pahlawan sebagai bentuk rasa syukur kita atas kemerdekaan bangsa ini.

“Karena, dengan perjuangan beliau lah. Kita gerenasi muda ini patut bersyukur akan pengorbanan beliau-beliau lah. Juga para ulama’ yang turut serta berjuang pada saat itu memerdekakan bangsa ini.

Dan dengan berdo’a ini, Semoga arwah para pahlawan diterima amal kebaikannya disisi Allah SWT,” ucapnya.
Sepeda gowes napak tilas ini start pukul 06.00 WIB dari Tugu Pancasila Jombang, kemudian Doa di Makam Pahlawan Jombang, dan dilanjutkan ta’ziyah Ke Makam Ulama dan pahlawan KH. hasyim Asyari Tebuireng Jombang.

Untuk diketahui, Komunitas sepeda gowes ini terdiri dari berbagai latar belakang pekerjaan mulai dari karyawan swasta, TNI, juga pegiat kemanusiaan. (her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*