Pengacara H. Achmad Rifa’i Gelar Pengajian 1 Muharram Bersama KH. Anwar Zahid dan Tukul Arwana

JOMBANG,

Pengacara kondang H. Achmad Rifa’i menggelar Pengajian 1 Muharram Bersama KH. Anwar Zahid dan Tukul Arwana dengan Tema “Dengan Semangat 1 Muharram Kita Perbaharui Iman dan Taqwa Untuk Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Allah dan Rasulullah”. Minggu (1/9/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek, Camat, Danramil dan Para Kyai serta Muslimat se Kecamatan Tembelang. Bertempat di Halaman Rumah H. Achmad Rifa’i Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Kabupaten Jombang.

Tuan Rumah H. Achmad Rifa’i dan artis fenomenal Tukul Arwana berbagi cerita kisah kehidupannya di kota besar Jakarta serta menghibur para jamaah pengajian. Para jamaah pengajian dengan senang dan tertawa melihat kelucuan Tukul Arwana.

H. Achmad Rifa’i menyampaikan selamat tahun baru islam 1 muharram 1441 hijriah. Sejarah 1 Muharram tahun baru Islam. Dengan Semangat 1 Muharram Kita Perbaharui Iman dan Taqwa Untuk Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Allah dan Rasulullah.

“Dengan pengajian 1 Muharram ini berbagi ilmu agama dengan para jamaah sebagai bentuk rasa cinta kepada Allah SWT, tanpa motivasi apapun, hanya ingin melalukan seperti yang dilakukan oleh para sahabat rosul yang tidak pernah menaruh hartanya dalam hati, tetapi hanya dalam genggaman, sedangkan hatinya cukup untuk Allah dan Rosulullah. Diberi nama cinta Rosulullah merupakan bentuk rasa cinta dan rindu akan Rosulullah,” ucapnya.

Rifa’i berpesan kepada jamaah pengajian yang hadir kalau punya putra ingin mondok dan mendalami ilmu agama dan hafalan Qur’an bisa didaftarkan di Pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Cinta Rosulullah, tidak dipungut biaya apapun. Tapi sekarang Pondok pesantren tahfidzul Qur’an Cinta Rosulallah masih proses pembangunan.

Rifai berharap pondok tersebut dapat segera bermanfaat, serta maslakhat bagi masyarakat Jombang, Jawa Timur, bahkan bisa menyinari se Indonesia, se Nusantara Secara global alumni-alumninya, termasuk disekolah global dan institusi kepolisian, TNI, pemerintah daerah. Oleh karena itu, yang akan memberikan penguatan pondok pesantren dan sekolahan yaitu website. Saat ini era digital supaya mengglobal dan diketahui oleh masyarakat seluruh Indonesia dan dunia.

“Saya Ingin menabung untuk saya dan keluarga saya, pas nanti di panggil Alloh SWT, karena seberapa harta kita, apapun pekerjaan kita kalau tidak menoleh pada sesama tidak ada gunanya hidup ini. Setelah pengajian ini kami akan meresmikan Masjid yang ke 36 di Desa Tebel Kecamatan Bareng kabupaten Jombang,” ungkapnya.

Sementara itu, KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro menyampaikan bahwa dalam kehidupan di dunia, semua manusia harus berbuat baik kepada siapapun. Harta bukan segala – galanya. Rumah seseorang meski bagus tapi kalo orangnya nggak baik, tidak ada gunanya. Lebih baik rumahnya jelek tapi orangnya baik.

“Alhamdulilah saya sangat senang dan pasti hadir di rumah bapak Rifai karena ketulusan beliau kepada orang terutama masyarakat kabupaten Jombang untuk selalu berbagi rizki dan kebahagian.

Dengan membangun musholla, pondok, masjid, berbagi kepada orang yang tidak mampu, berangkatkan umroh dan haji, semua itu dilakukan dengan senang hati dan penuh keliikhlasan,” pungkasnya. (her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*