Taman Krida Kelurahan Kaliwungu Diresmikan Bupati Munjidah Wahab

JOMBANG,

Peresmian taman Krida kelurahan Kaliwungu oleh Bupati Jombang didampingi oleh Wakil Bupati Jombang beserta pejabat di Lingkup pemerintah Kabupaten Jombang, Camat Jombang, Kapolsek, Danramil, Kepala kelurahan dan Kepala Desa se Kecamatan Jombang, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jombang, Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan Jombang dan Ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Kaliwungu. Selain itu juga dihadiri oleh ibu-ibu posyandu Balita, tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan Kaliwungu. Bertempat Taman Krida di Jalan Halmahera nomor 14 Kelurahan Kaliwungu, Jombang, Rabu (11/9/2019).

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengucapkan selamat kepada warga Kelurahan Kaliwungu yang telah melaksanakan intruksi dari permendagri nomor 130 tahun 2018 tentang Desa yang harus memiliki suatu kebanggaan, minimal sebuah taman untuk anak-anak. Mundjidah juga bangga dan sangat berterimakasih kepada Kelurahan Kaliwungu yang telah mendirikan taman bermain yang bahkan desa/kelurahan lain belum ada yang memiliki hal serupa, ucapnya.

Mundjidah berharap Kelurahan Kaliwungu dapat menjadi perintis agar desa atau kelurahan lain ikut membangun taman serupa, karena selain menjalankan Permendagri juga melaksanakan program pemerintah Kabupaten Jombang untuk mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing. Untuk itu, kedepannya diharapkan taman krida dapat disempurnakan lagi. Kekompakan, kebersamaan dan guyup rukun warga Kelurahan Kaliwungu dengan niat untuk memajukan kelurahan Kaliwungu yang didukung oleh seluruh masyarakat. Kerjasama yang baik antara Kelurahan dan Warganya harus ditingkatkan agar kerukunan di masyarakat tetap terjalin dan suasana Kabupaten Jombang menjadi Kondusif, aman dan tertib.

“Semuanya bisa saling menerima dengan perbedaan, semua saling bersama untuk kepentingan bersama. Saya berterima kasih kepada semua yang saling menghargai, saling tolong-menolong dan menyatu semua untuk kepentingan masyarakat. Hal itu terbukti di Kaliwungu ini ada taman yang luar biasa, Taman Krida yang bersih”, ungkapnya.

Mundjidah menambahkan, Warga Kaliwungu dapat memanfaatkan momentum tahun baru Islam atau bulan Hijriyah dengan baik sebagai bentuk hijrah yang awalnya belum memiliki taman sekarang telah memiliki taman krida, sehingga menjadi lebih baik, lebih bersatu dan meningkatkan anak-anak dengan dukungan dari orang tua. Bupati juga berpesan kepada warga Kelurahan Kaliwungu agar setelah peresmian nanti tetap terjaga kebersihan tamannya, dijaga, dirawat dan dilestarikan bersama, serta dapat ditingkatkan agar lebih baik lagi, harapnya.

Sementara itu Lurah Kaliwungu, RM. Juwaratu AW, S. TP menyampaikan bahwa, Taman Krida ini merupakan hasil dari musyawarah tingkat kelurahan Kaliwungu pada tahun 2018 sebagai tindaklanjut dari intruksi dari Menteri Dalam Negeri yang tertuang dalam permendagri nomor 130 tahun 2018 terkait sarana dan prasarana dilingkungan kelurahan, sehingga dari hasil musyawarah tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, tokoh agama dan perangkat kelurahan muncul ide untuk membuat taman pendidikan atau edukasi untuk anak-anak. Hasil musyawarah tersebut direncanakan dan dapat dilaksanakan sehingga terbangun taman Krida di kelurahan Kaliwungu.

“Kami berharap kedepannya taman Krida dapat difungsikan dan dimanfaatkan untuk pendidikan dan edukasi anak, termasuk psikomotorik anak agar anak tidak hanya bermain dengan gadget saja. Juwaratu juga berharap Psikomotorik anak dapat berkembang dengan adanya taman Krida yang dimulai dari lingkup terkecil yaitu, lingkungan rumah dan lingkungan sekitar rumah,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kehadiran Bupati dan Wakil Bupati Jombang beserta jajarannya disambut dengan penampilan drumband dari siswa-siswi dan para siswa-siswi yang sekolahnya berada di sekitar taman Krida. (Anik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*