Sosialisasi 4 Pilar, Ning Ema : Kita Berbeda Namun Tetap Satu

JOMBANG,

Ema Umiyyatul Chusnah, Anggota DPR/MPR RI yang biasa disapa Ning Ema menyebut MPR tengah gencar melakukan sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal itu disampaikan Ning Ema saat melakukan sosialisasi Empat Pilar di Aula Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, Selasa (26/11/2019).

Ning Ema mengatakan meski bangsa Indonesia beragam namun bersatu. “Kita berbeda-beda namun bersatu dalam Indonesia”, ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/11/2019).

Diharapkan seluruh rakyat dapat mengimplementasikan nilai-nilai empat pilar dalam keseharian agar bangsa ini bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Di hadapan peserta sosialisasi sebanyak 150 orang yang kesemuanya perempuan, Ning Ema mengatakan bahwa MPR mempunyai tugas penting sebagaimana diamanatkan UU No. 17 Tahun 2014 untuk pemasyarakatan dan mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Lanjut Ning Ema, visi-misi MPR bisa dipahami sehingga baik konten maupun metode yang disampaikan akan saling mendukung.

“Dengan demikian upaya sosialisasi Empat Pilar MPR akan lebih efektif bersama kementerian dan lembaga lain. Hasil ini akan terus ditindaklanjuti untuk memperkaya materi dan metode sosialisasi Empat Pilar MPR,” imbuh Ning Ema.

“Kita punya ideologi Pancasila. Pola penanaman nilai-nilai Empat Pilar harus sesuai dengan kebutuhan milenial. Kelompok milenial suka dengan hal yang praktis, sederhana, tapi mengena. Itu yang menjadi tantangan kita mencari metode yang tepat untuk masuk ke dalam kalangan milenial,” paparnya.

“Pembentukan karakter di kalangan milenial ini perlu mendapat perhatian,” pungkasnya. (anik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*