Bupati Jombang Berikan Penghargaan Saat Upacara HKN, Hari Guru dan Hari Korpri

JOMBANG,

Upacara bendera memperingati hari kesehatan Nasional ke 55, hari guru Nasional, HUT PGRI ke 74, dan HUT KORPRI ke 48. Bertempat di alun-alun kabupaten Jombang. Jum’at (29/11/2019).

Hari kesehatan Nasional ke 55 tahun 2019 mengambil tema “generasi sehat indonesia unggul” dengan memprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia dan berbagai keberhasilan pembangunan kesehatan untuk pembangunan SDM telah diraih dari kinerja kabinet lalu yang ditandai dengan adanya peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia setiap tahun yang diukur parameter berdasarkan usia harapan hidup.

Isu-isu strategis telah dilaksanakan dan menghasilkan perbaikan, antara lain dengan menurunnya angka kematian ibu dan anak, menurunnya angka stunting, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular. Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) telah dilaksanakan sepenuhnya, peningkatan pemanfaatan JKN menjadi bukti bahwa JKN sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Momentum HKN ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan kita untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa”, ucapnya.

Mundjidah berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku, Mundjidah juga menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan terutama kepada segenap jajaran kesehatan, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk melaksanakan pembangunan kesehatan.

Hari guru Nasional dan HUT ke 74 PGRI Mundjidah menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru dan tenaga kependidikan disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perubahan adalah hal yang sulit dan penuh dengan ketidaknyamanan, semuanya berawal dan berakhir dari guru. jangan menunggu aba-aba, jangan menunggu perintah dengan mengambil langkah pertama. apapun perubahannya, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama indonesia ini pasti akan bergerak.

Peringatan HUT ke-48 KORPRI saat ini diharapkan para anggota KORPRI tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa, karena masyarakat merupakan tempat pengabdian seluruh anggota KORPRI.

Sementara itu, kepala Dinas kesehatan Kabupaten Jombang, Drg. Subandriyah, MKP saat diwawancara mengatakan bahwa, dengan semangat HKN diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Jombang, terutama hal yang telah dicapai saat ini, salah satunya pencapaian puskesmas se Kabupaten Jombang yang berjumlah 34 sudah ditetapkan sebagai pola pengelolaan model badan layanan umum daerah(BLUD) yang diharapkan dapat mendorong insan kesehatan agar lebih inovatif terhadap layanan puskesmas untuk masyarakat.

Subandriyah juga sangat senang karena 10 puskesmas Kabupaten Jombang maju akreditasi dengan level di atas dasar yang diharapkan juga mampu memberikan semangat bagi yang lain untuk masyarakat.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jombang, Agus Purnomo juga mengucapkan selamat hari guru Nasional, Agus berharap agar guru tetap tangguh sehingga mampu membawa anak didik kedepan untuk semakin bagus dan berkarakter, sehingga mampu membawa nama bangsa dan Negara Indonesia ke kancah Internasional, serta lebih baik lagi.

Meskipun ketika disinggung berkaitan dengan Kesejahteraan bagi para guru, Agus mengatakan bahwa kesejahteraan para guru merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah hanya sebagai pelaksana, namun Agus berperan kepada para guru, terutama guru PAUD agar tetap semangat meskipun dari sisi penghasilan jauh dari yang diharapkan, namun ketulusan dan keikhlasan dari guru PAUD diharapkan mampu membawa anak-anak agar semakin cerdas, terampil dan dapat membawa Kabupaten Jombang kedepannya lebih baik lagi, pungkasnya.(Anik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*