Perkembangan E-TLE Tentang Keluhan Masyarakat.

SURABAYA,

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs.Luki Hermawan didampingi Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K dan Wadir Lantas Polda Jatim AKBP Pranatal Hutajulu, SH, S.I.K melakukan konferensi pers terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang E-TLE yang dihelat di Mapolda Jatim, Rabu (26/02) siang.

Kapolda menjelaskan, bersama Pemda Provinsi Jatim dan Satuan Lantas Polda Jatim menindak lanjuti adanya keluhan masyarakat tentang Tilang E-TLE itu, sehingga akan melakukan evaluasi sebagai laporan sejak diberlakukan hampir satu bulan ini.

Saat ini telah 10.478 yang terkena E-TLE dan yang sudah melakukan proses pembayaran denda Tilang sejumlah 3.376.

Petugas atau anggota Satlantas apabila ada masyarakat yang komplin, dimohon untuk bisa menunjukan gambar atau foto lokasi dan perlu diketahui bahwa perangkat Kamera atau E-TLE yang dimiliki oleh Polda Jatim tersebut sudah sangat canggih.

Kapolda perintahkan untuk seluruh jajarannya agar memasang alat tersebut, agar lebih mudah penanganan pelanggarannya.

Gubernur juga menyampaikan terkait hal tersebut untuk selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menangani Tilang Elektronik terutamanya tentang pemasangan alat CCTV E-TLE (Electronic Traffic Law Enforcement) tersebut.

Disamping itu, terkait kasus yang di Jombang tersebut, dari Tim Negosiasi Direktorat Intel Polda Jatim telah diterima baik oleh keluarga dan orang tua tersangka telah meminta untuk konfirmasi
serta akan menyerahkan anaknya.

Dijelaskan, tersangka dalam waktu dekat akan datang ke Polda Jatim untu diperiksa sesuai aturan yang berlaku,”Pungkas Irjen Pol Drs.Luki Hermawan yang didampingi Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K dan AKBP Pranatal Hutajulu, SH, S.I.K. (Yan).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*