Focus Discussion (FGD) Korlantas Mabes Polri di Gelar Ditlantas Polda Jatim

SURABAYA,

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M selenggarakan Focus Discussion (FGD) Korlantas Polri tersebut, dihadiri Pejabat Utama Polda Jatim, Instansi terkait, Akademisi dan Kasatlantas jajaran Polda Jatim di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (05/03) siang.

Dengan tema “Penyebab Laka Lantas Over Dimension Loading (ODOL) dan Ojek Online (OJOL) dalam Traffic Accident Research Center (TARC), guna mengurangi Laka Lantas serta penerapan dalam penegakkan hukum sesuai UU RI No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tersebut.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M dalam sambutannya menuturkan, kita telah ketahui bersama, bahwa Keselamatan adalah merupakan hal yang utama dan perlu untuk juga memperhatikan saat akan menjalankan aktivitas dalam Berlalulintas.

Budi menambahkan, pihaknya berharap penerapan penanganan tentang Traffic Accident Research Center (TARC) terkait Over Dimension Loading (ODOL) dan Ojek Online (Ojol) tersebut, agar jajaran Satlantas dan instansi terkait dapat melakukan dengan benar.

Dirlantas menuturkan lagi, di Jatim tentang Pelanggaran Lalulintas di Tahun 2017 sampai Tahun 2020 hingga saat ini telah mencapai 55.454 kasus dan tentang Laka Lantas sebanyak 16 kasus, bahkan adanya korban fatalitas meninggal dunia sejumlah 29 orang, maka hal tersebut sangatlah signifikan kejadian laka lantas menonjol,”Ujar Budi.

Budi menjelaskan, kegiatan FGD dikemas juga Dialog interatif dengan menghadirkan beberapa nara sumber juga diantaranya Dr.Maradona, S.H, L.L, M.M dari Universitas Unair Surabaya, Sonya Sulistyono, S.T, M.T dari (Unej) Universitas Negeri Jember, Kadishub Prov Jatim Dr.Nyono, S.T, M.T dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Jatim,”Pungkas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K, M.M. (Hr)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*