Jombang Sinergi Bergerak Tangkal Si Corona Dengan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat

JOMBANG,
Minggu pagi (8/3/2020) bersamaan dengan Car Free Day, Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan S.Ik bersama Bupati, Wakil Bupati Jombang mengkampanyekan pola hidup sehat dan cuci tangan berlangsung meriah yang diikuti peserta sekitar 6.000 masyarakat.

Giat yang dilaksanakan di depan Polres Jombang Jl. Wahid Hasyim tersebut mengajak masyarakat untuk waspada dari serangan virus termasuk Corona dengan membiasakan mencuci tangan yang benar, pakai sabun cair dengan air bersih yang mengalir.

Acara yang diisi dengan senam sehat dan kampanye cara cuci tangan yang baik dan benar tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya jajaran Forkompida dalam mencegah merebaknya virus Corona.

Selain olahraga bersama, acara yang mengambil tema “Jombang Sehat, Jatim Sehat, Indonesia Tangkal Corona” tersebut juga diisi dengan berbagai hiburan, pembagian hadiah doorprice dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi semua peserta yang hadir.

Kapolres Jombang dalam sambutannya mengatakan, “Masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tidak cemas berlebihan, tetapi harus tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan,” ucapnya.

Lanjut Boby, Polres Jombang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Jombang dalam hal pengawasan stok dan pendistribusian masker dan hand sanitaizer serta memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada penimbunan.

“Masyarakat jangan cemas, jangan panik buying hingga memborong masker, memborong bahan makanan. Mari kita cegah dan Tangkal dengan berperilaku hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan 4 sehat lima sempurna, dan selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan pakai sabun cair dengan air mengalir,” pungkasnya. (Her/Nik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*