F-SPRTMM SPSI Jatim,Tolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja Kluster Ketenagakerjaan

SURABAYA,
Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman SPSI Jawa Timur yang diwakili oleh Pimpinan Daerah Santoso,S.H. Pimpinan Cabang, Rohadi, S.H, Suherman.S.H. Emanuel Embu dan Pimpinan Unit kerja Nufarrofah, Siti Mubarokah, menyampaikan Kesiapan UNRAS pada (18/3/2020) mendatang.

Kepada Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman di Hotel New Ayuda Bogor Dalam acara RAPIMSUS TERBATAS F SPRTMM SPSI.

SANTOSO.S.H selaku Sekretaris PD F SPRTMM SPSI Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan, “bahwa kesiapan UNRAS F SPRTMM SPSI JATIM sudah sampai 99 persen,” ucapnya.

Masih diatakan Santoso, bahwa nanti akan melakukan UNRAS dengan Peserta kurang lebih 5000 peserta.

“Aksi UNRAS akan di laksanakan di Kantor & Gibernur Jawa Timur. Anggota yang ikut UNRAS berasal dari wilayah Kab. Malang, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Pacitan, Madiun, Ngawi, Kota Malang, dan Surabaya,” papar Santoso.

Peserta Aksi UNRAS akan berkumpul di Alun alun Sidoarjo dan jln ahmad yani surabaya. Adapun TUNTUTAN AKSI UNRAS adalah sebagai berikut : Tolak RUU OMNIBUS LAW Kluster Ketenagakerjaan yang merugikan pekerja/buruh; Mendesak DPRD dan GUBERNUR JAWA TIMUR untuk menyampaikan kepada Pemerintah Pusat agar mengeluarkan kluster ketenagakerjaan daripada RUU OMNIBUS LAW CIPTA KERJA.

“Adapun yang melatar belakangi untuk UNRAS adalah, ada indikasi bahwa NASKAH/DRAFT RUU OMNIBUS LAW CIPTA KERJA KLUSTER KETENAGAKERJAAN cenderung mendegradasi hak Dasar Pekerja/buruh. Maka cukup satu kata terkait OMNIBUS LAW CIKER.TOLAKKKKK. RTMM YES. SPSI OKE,” pungkasnya. (Her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*