Kajari Jombang Berikan Apresiasi Kepada Kasat Narkoba Saat Pemusnahan Barang Bukti

JOMBANG,
Kejaksaan Negeri Jombang pada Jum’at (14/3/2020) melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkotika, Double L, Jamu dan Obat Terlarang yang dipimpin langsung Kepala Kejaksaan, Yulius Sigit Kristanto,SH, MH.

Kajari Jombang, Yulius Sigit Kristanto,SH, MH dalam sambutannya mengapresiasi kerja keras Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP M. Mukid yang selalu bersemangat untuk mengungkap kasus narkoba.

“Kita laksanakan pemusnahan ini sebagai upaya melakukan eksekusi terhadap pidana yang sudah inkrah. Kalau boleh jujur sebetulnya menyesakkan dada. Kenapa, karena setiap kali kita melakukan eksekusi selalu saja masih ada peredaran narkotika. Jadi perlu kita pikirkan kedepan bagaimana bisa meredam terjadinya itu, dan saya terima kasih kepada Kasat Resnarkoba Polres Jombang, saya apresiasi, karena tidak henti-hentinya berbuat untuk memberantas narkoba, demi Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, kata Kajari.

Lanjut Kajari, Barang bukti ini memang sengaja kita musnahkan sebagai pengingat atau untuk mengingatkan kepada masyarakat Jombang agar jangan main-main dengan narkoba, karena narkoba adalah musuh negara dan kita tidak akan pernah berhenti memberantas dan membumihanguskan peredaran narkotika dan jatah titip lainnya yang ada Kejaksaan,” pungkas Kajari Jombang.

Untuk diketahui, dalam pemusnahan barang bukti yang sudah inkrah ini berupa Pil Double LL sebanyak 20,184 (Dua puluh ribu seratus delapan puluh empat) Butir Pil LL, Sabu-sabu sebanyak, 82,7 (Delapan puluh dua koma tujuh) Gram, Obat/Jamu berbagai merk 81 (delapan puluh satu) Jenis, berbagai merk berupa : No. 1 Sinar Serambi PL Rematik, Jumlah 159 Pak, Jumlah satuan 30 Bungkus @ 7 Gram, Sampai dengan No. 81 Spider, Jumlah 444, Jumlah satuan 6 Sachet @ 2 Caps, kemudian Uang Palsu 419 (Empat Ratus Sembilan Belas) Lembar 375 Lembar Uang palsu Pecahan Rp.100.000, 44 Lembar Uang palsu Pecahan Rp. 50.000, serta seperangkat Alat Hisap 1 (satu) Dos HP Berbagai Merk 1 (satu) Dos.

Terpisah, usai acara. Kasat Narkoba Polres Jombang, AKP M. Mukid menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi yang telah disampaikan Kajari kepada jajarannya, “Terima kasih, semua tidak terlepas dari arahan dan motivasi bimbingan dari bapak kapolres yang luar biasa. Sehingga pengungkapan kasus narkoba di jombang luar biasa,” pungkas Mukid. (Her/Nik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*