Kepala Desa Ucapkan Terima Kasih, BLT Sudah Bisa Cair di Bank Jombang

JOMBANG,
Bank Jombang merupakan Bank Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang, yang ditunjuk sebagai penyalur dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bagi masyarakat terdampak Covid-19, yang ada di Kabupaten Jombang.

Bank Jombang, juga diminta untuk melayani pembukaan rekening ke Desa-Desa, untuk masyarakat penerima bantuan BLT DD wilayah Kabupaten Jombang.

Hal tersebut yang diungkapkan oleh Kepala Divisi Bisnis PT. BPR Bank Jombang Perseroda, Usman.

“Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Bank Jombang ikut berkontribusi, melakukan pembukaan rekening ke Desa-Desa secara gratis,” jelasnya.

Ketika uang bantuan sudah ditransfer ke rekening penerima manfaat, kata Usman, sistematika pengambilan tergantung Desa dan dapat juga Desa mengundang pihak Bank Jombang untuk datang ke kantor Desa, sesuai dengan aturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19, yang tetap melaksanakan physical distancing.

“Pengaturannya, sudah menjadi kewenangannya Desa, pihak Bank mengikuti dan menyesuaikan saja dan Desa harus memberikan fasilitas tempat serta yang penting dalam tidak bergerombol,” ungkapnya.

Jelasnya lagi, bahwa bantuan ini leading sektornya Dinas Pembersayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Kabupaten Jombang.

“Yang kami jadikan acuan sejauh ini, di Kabupaten Jombang sudah ada dua Desa yang sudah dicairkan BLT-DDnya yakni, Desa Bawangan dan Desa Kebonagung, Kecamatan Ploso,” terang Usman.

“Dari dua Desa tersebut, alhamdulillah tidak ada kendala dalam pelaksanaannya dan sudah cair, dimana siang haru uangnya masuk dan sorenya sudah bisa diambil masyarakat penerimah bantuan,” tandas Usman.

Kepala Desa Pagerwojo, Robiul Usman kepada media ini mengaku lega kepastian pencairan BLT melalui Bank Jombang Sudah Cair.

“Alhamdulilah, Bank Jombang sudah siap mencairkan BLT kepada masyarakat yang selama ini telah di tunggu,” pungkas Robiul Usman. (Her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*