FSP RTMM-SPSI Jawa Timur Mengapresiasi MPS TANI BAHAGIA Sebagai Industri Tangguh

PIMPINAN Daerah Federasi Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Minuman Provinsi Jawa Timur, melakukan Konsolidasi organisasi di Pabrik Rokok KUD TANI BAHAGIA di Wilayah Kab Mojokerto.

Dalam konsolidasi Tersebut Ir. Purnomo selaku Ketua PD Jawa Timur mengatakan Bahwa selaku Perangkat Organisasi Sangat Mengapresiasi Terhadap Industri Tersebut karena di masa Pandemi Covid-19 Perusahaan Masih bisa Bertahan dan tetap memberikan Hak Normatif Pekerjanya Sebagaimana ketentuan Perundang undangan yang Berlaku bahkan perusahaan tidak melakukan efisiensi terhadap pekerja, Bahwa perlu di ketahui di masa pandemi ini menurut data yang kami terima tandas Bapak Purnomo ada kurang lebih 95 Pabrik Rokok melakukan lockdown dan Penutupan Perusahaan akibat dampak covid-19.

Sementara itu ketua PUK SP RTMM-SPSI KUD TANI BAHAGIA. Musta’in Romli mengatakan Bahwa sejak pabrik pelintingan Rokok berdiri kurang lebih 23 tahun Hubungan indusrial antara Perusahaan dan Serikat Pekerja berjalan Harmonis Setiap Permasalahan Bisa di selesaikan secara Musyawarah, Dan tidak sampai terjadi Demo.

“Kami selaku ketua PUK yang mempunyai anggota di Perusahaan sebanyak kurang lebih 1200 orang. Selalu mendukung Setiap program perusahaan yang bermuara pada kesejahteraan pekerja, Maka dari itu merupakan kewajiban bagi kami untuk mempertahankan kelangsungan usaha industri di tempat kami bekerja. Jika ada pihak eksternal yang berniat mengganggu kelangsungan hubungan kerja kami maka sudah sepatutnya kami berdiri di garda terdepan untuk melindungi, “tandas Musta’in.

Bahwa kondisi sekarang industri hasil tembakau khususnya pabrik rokok selayaknya mendapat stimulus dari pemerintah. Bentuk stimulus yang nyata adalah dengan tidak menaikkan tarif cukai pada tahun 2021 untuk produk rokok Sigaret Kretek Tangan. Dikarenakan produk Sigaret Kretek Tangan menjadi penyerap tenaga kerja terbesar di industri padat karya. pungkasnya (Her/Ist)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*