Pembukaan Dojo Sudirman Esok, Berharap Lahirkan Atlet Karate Berkualitas

SIDOARJO,
Dunia olah raga karate di Jawa Timur sangat banyak peminatnya, khususnya di Kabupaten Sidoarjo terutama di kalangan pelajar. Hal ini setidaknya sebagaimana yang terjadi di organisasi yang dipimpin Sudirman seorang perwira polisi berpangkat Iptu.

“Banyak peminat, dan banyak pula bibit-bibit baru yang sangat diharapkan dapat mewarnai dunia karate di Jawa Timur,” ujar Dirman sapaan akrabnya ditengah-tengah persiapan pembukaan Dojo “SUDIRMAN” besok hari Minggu (16/08/2020), di tempat latihan karate KKI Jatim, di Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dojo “SUDIRMAN” yang merupakaan re-opening setelah dilakukan renovasi lebih besar lagi dan dibuka kembali pada hari Minggu (16/08/2020) itu dinilai representatif sebagai tempat latihan para atlet. Pembukaan akan dihadiri perwakilan tiap-tiap cabang dan unit khusus se-jatim sebanyak 24 cab/ unit khusus.

“Yang hadir sekitar 100 orang dengan jumlah keseluruhan siswa se jatim sebanyak 5000 orang,” tutur Dirman.

Kehadiran dojo ini, lanjut Dirman, adalah untuk memompa dan semangat atlit karate jawa timur, khususnya sidoarjo dalam mencapai prestasi di event-event nasional maupun internasional.

“Di samping mencapai prestasi DOJO ini di harapkan sebagai pencetak dan pembinaan mental, karakter generasi muda supaya tidak terjerumus ke hal-hal negatif dan memiliki wawasan kebangsaan,” imbuh Dirman.

Disinggung tentang bagaimana tekhnis pembukaan, Dirman memaparkan bahwa, pembukaan esok akan tetap mengedepankan protokol kesehatan memakai handsanitezer sebelum latihan, memakai masker dan facecild.

“Pembukaan DOJO esok juga bertepatan dengan tanggal 16 Agustus, sekalian mensyukuri nikmat kemerdekaan RI ke 75,” Pungkasnya. (Her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*