HUT Pertama Media Online Kabarjagad, Membangun Peradaban Baru Media Online

JOMBANG,

Menginjak usia satu tahun, Media Online Kabarjagad.id melakukan berbagai penetrasi. Dalam ulang tahunnya kali ini, Kabarjaga.id bertekad membangun peradaban baru media online.

Meskipun begitu, menjadikan spirit keluarga besar Kabarjagad.id menghadapi tantangan perusahaan media agar bisa survive dan berkembang pesat.

Bertempat di kediaman Kepala Biro Kabarjagad Jombang, Agus Situju Haerah di Dusun Sawahan Desa Barongsawahan Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang, Minggu (13/09/2020).

Kepala Biro Kabarjagad Jombang, Agus Situju Haerah selaku Ketua Panitia memaparkan, Perayaan HUT tahun ini, dikemas sederhana namun, bermakna bagi sesama yakni dengan pemotongan tumpeng serta pembagian sembako sebanyak 150 paket ( beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1kg, dan biskuit 1 kotak) yang diberikan kepada anak yatim, jompo, dan duafa ditengah pandemi Covid-19 menuntut semua orang tetap beraktivitas tanpa tatap muka untuk mengurangi potensi kerumunan massa.

“Kami berharap dengan berulangtahunnya media online Kabarjagad, dengan santunan ini. Semoga membawa berkah dan bermanfaat bagi kita semua. Oh ya, baru saja Bapak Kapolda Irjen Pol Dr. Muhammad Fadil Imran, M.Si Whatapps saya menyampaikan Selamat Ulang Tahun Kabarjagad. Semoga Sukses Selalu,” ungkap Agus Situju saat sambutan sembari membaca Whatapps Kapolda Jatim.

Sementara itu, Pimpinan Umum, Budi Mulyono, mengatakan Dalam rangka HUT Media Online Kabarjagad dapat diterima oleh masyarakat Jombang khususnya dan Jawa Timur pada umumnya kondisi pandemi tidak hanya dirasakan Kabarjagad. Dunia betul-betul diterpa dengan tantangan berat sehingga keyakinan dan semangat menjadi ‘vaksin’ selama Covid-19.

“Media Online Kabarjagad sebenarnya sudah berdiri 5 tahun yang lalu, namun baru berulang tahun yang pertama ini mengapa? Karena, ditahun yang pertama ini lah Media Online Kabarjagad sudah terdaftar di Dewan Pers. Selanjutnya, Kita membangun semangat bersama dengan hadirnya peradaban baru media online. Artinya, semangat kita untuk bangkit harus terus terpatri. Mau tidak mau, harus dilakukan,” tegasnya.

Budi Mulyono, membeberkan peradaban baru media online artinya kehadiran Kabarjagad ingin menjadi perusahaan media yang mengolaborasikan seluruh platform yang ada.

“Komitmen kita tetap sama. Kita tegakkan dan kita kuatkan jurnalisme positif,” tegasnya dalam kata sambutannya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jombang, AKP Hariyono,SH yang mewakili Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho,S.Ik Mengatakan, “Media harus banyak membantu siapapun. Tidak sebatas menyebar informasi bagi publik, tapi juga menjawab kebutuhan publik yang semakin variatif, Yang dikatakan oleh Pak Budi tadi saya sepakat, saling mengingatkan. Bahwa, kita perlu bersinergi bersama antara media dan stake holder terkait dalam hal ini kepolisian,” ungkapnya.

Kita tidak usah cari-cari kesalahan orang lain, lanjut Hariyono memaparkan. “Lebih baik kita secara aktif bersama-sama memberikan informasi berita yang seimbang kepada masyarakat Jombang pada khususnya dan Jawa Timur pada umumnya. Saya mewakili Bapak Kapolres Jombang, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Media Online Kabarjagad, Semoga Sukses Selalu,” pungkas Hariyono.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Kejaksaan Negeri Jombang, Forkopimcam Bandarkedungmulyo (Her/Nik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*