Implementasi Inpres No. 6 Tahun 2020, Kapolres Jombang Pimpin Operasi Gabungan Tertibkan Penggunaan Masker

JOMBANG,
Guna mendisiplinkan masyarakat di Kabupaten Jombang, agar mematuhi protokol kesehatan sesuai Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 dan Perda Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, S.Ik pimpin operasi gabungan menyasar masyarakat yang tidak memakai masker guna antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, di seputaran bundaran ringin contong, Senin (14/09/2020) pukul 15.00 WIB.

Dalam operasi gabungan tersebut mendapati masyarakat yang tidak memakai masker sebelum diberikan masker oleh petugas patroli, sanksi inpres no 6 tahun 2020 dijalankan dengan memberikan teguran lisan baru kemudian masker dipakaikan oleh petugas, tidak lupa memberi tahu apabila kedapatan tidak memakai masker lagi akan diberikan sanksi yang lebih berat.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, S.Ik melalui Kasubag humas Polres Jombang AKP Hariyono, SH menuturkan, ”Kami minta masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker dan jaga jarak sehingga penularan Covid 19 dapat ditekan dan segera hilang,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam operasi gabungan tersebut dilakukan penindakan denda 50 ribu bagi masyarakat yang tidak mengunakan masker. “Jumlah pelanggar ada 64 orang, 5 orang pelanggar mengambil KTP nya di pengadilan negeri jombang pada hari rabu tanggal 16 september,” pungkasnya.

Dalam operasi gabungan tersebut hadir Kapolres Jombang, PJU Polres Jombang, Anggota Polres Jombang, Anggota Kodim 0814 Jombang, Dishub, dan Satpol PP. (Her/Nik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*