Operasi Gabungan 3 Pilar, Razia 23 Pelanggar Protokol Kesehatan

JOMBANG,
Tak lelah berupaya mencegah penyebaran vorus covid-19 di Kabupaten Jombang, Kasat Resnarkoba Polres Jombang pimpin operasi gabungan yustisi di Bundaran Ringan Contong dalam rangka implementasi Inpres nomor 6, Perda Provinsi Jatim nomor 2 dan Perbup nomor 57 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalian virus Covid-19, Kamis (5/11/2020).

Operasi gabungan Tiga Pilar terdiri dari, Polres 37 personil, Kodim 0814 Jombang 5 personil, Satpol-PP 15 personil dan Dinas Perhubungan 4 personil.

Kasat Resnarkoba, AKP Moch. Mukid, SH, mengatakan bahwa dalam operasi gabungan yang melibatkan 57 personil itu, kami berhasil merazia 23 pelanggar. Mereka terbukti tidak menggunakan masker saat dilakukan operasi di Perempatan Ringin Contong Jombang. Diantara 23 warga yang terkena razia, sebanyak 7 dikenakan sanksi sosial dengan melakukan push up juga ada yang menggunakan mikrophone dengan menyatakan diri tidak patuh menggunakan masker saat berakitivitas di luar rumah.

Sedangkan 16 orang lainnya dapat sanksi hukum dengan membayar denda Rp 100.000 sebagaimana ketentuan dalam peraturan daerah yang diterapkan dalam operasi gabungan berkaitan upaya pemerintah melakukan pencegahan penyebaran penularan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

“Walaupun saat ini penyebaran Covid-19 di Jombang sudah mulai menurun, yang setiap harinya dibawah angka 10 orang dan tingkat kesembuhannya pun makin tinggi. Operasi gabungan yustisi penindakan dan penertiban masyarakat yang tidak memakai masker akan terus dilaksanakan hingga batas waktu belum ditentukan,” pungkas Mukid.(her/nik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*