AKD Jombang Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Bandarkedungmulyo

JOMBANG,
ASosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Jombang memiliki kepedulian besar terhadap korban bencana. Hal itu mereka tunjukkan dengan mengelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako di tiga kecamatan yang terdampak banjir. Masing-masing Kecamatan Bandarkedungmulyo, Bareng dan Kecamatan Wonosalam.

“Kegiatan ini murni bakti sosial, tidak ada unsur apapun selain ingin berbagi dan membantu masyarakat Kabupaten Jombang yang mendapat cobaan dari Allah SWT, ujar ketua AKD Kabupaten Jombang H Warsubi, Sabtu (06/02/2021) di Kantor Kecamatan Bandarkedungmulyo.

Warsubi menambahkan, sedikitnya ada 25 anggotanya yang ikut dalam kegiatan baksos Terlihat iring-iringan kendaraan tim AKD membawa beragam paket bantuan ke sejumlah lokasi bencana.

Sekitar pukul 11.00 iring-iringan kendaraan membawa sembako dari AKD tiba di posko dapur Umum Di posko dapur umum Kecamatan Bandarkedungmulyo. Pengurus AKD Jombang menyerahkan sejumlah bantuan. Di antaranya, 200 kilogram daging ayam segar yang dikemas dalam delapan karung 5 kuintal beras, 50 box mie instan dan air mineral 50 boks

“Bantuan ini memang tidak seberapa tapi mudah-mudahan dapat manfaat dan mengurangi Lokasi kegiatan bakti sosial AKD beban masyarakat yang terkena musibah,” ungkap H Warsubi.

Aksi kepedulian AKD Jombang sontak mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang H Mundjidah Wahab yang pada saat itu tengah meninjau posko dapur umum warga terdampak bencana banjir di kantor kecamatan Bandarkedungmulyo.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh relawan dan pihak-pihak yang membantu termasuk AKD Jombang karena sudah peduli dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah,” ujar Munjidah Wahab di lokasi. (nik/her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*