Statemen Kepala BPBD Jombang Menuai Protes

JOMBANG,
Terkait pernyataan Kepala BPBD Kabupaten Jombang melalui media ONLINE pada tanggal 22 Februari 2021 lalu, yang menyatakan bahwa jika ada banjir lagi di wilayah Kecamatan Bandarkedungmulyo Kab Jombang, pihak BPDB akan membatasi diri.

Pernyataan tersebut mendapat reaksi beragam dari masyarakat, komunitas, relawan yang ikut berpartisipasi dalam membantu korban banjir di wilayah tersebut.

Setelah mendapat respon dari pejabat Pemerintah Desa dan pihak Kecamatan, kini giliran relawan juga ikut memberi tanggapan atas pernyataan itu.

Selaku koordinator Relawan, H. IRVAN KARNADI mengatakan, “sebenarnya kami selaku relawan enggan untuk berkomentar atas statemen tersebut, karena relawan definisinya adalah pengabdian tanpa pamrih, bisa di bayangkan para sahabat yang menjadi relawan berkorban meninggalkan pekerjaan sehari-hari, demi membantu sesamanya untuk meringankan beban,” ungkap H Karnadi. Rabu (24/02/2021).

Lanjutnya, hal ini saya sampaikan dengan terpaksa, kami selaku relawan sangat tersinggung dengan statemen tersebut bahkan kami kecewa dengan Kepala BPBD tidak sepantasnya seorang Kepala OPD yang fungsi dan tugasnya di bawah Bupati dan Sekda. imbuh H Karnadi dengan nada keras.

Disisi lain ada juga relawan lain yang turut kecewa terhadap statemen Kepala BPBD yaitu Imam Turmudzi Mustofa yang setiap hari dilokasi. “Saya bersama kawan-kawan yang lain, sampai hari ini masih memantau kondisi masyarakat yang menjadi korban banjir. Karena sewaktu waktu debit air naik dan bisa mengakibatkan banjir susulan, warga juga membutuhkan Evakuasi. Apakah bila terjadi seperti itu pihak BPBD bisa langsung turun untuk membantu. Saya rasa masih butuh waktu untuk melakukan hal itu,” tegasnya.

Ditambahkan H Karnadi, karena statemen Kepala BPDB sudah menjadi konsumsi publik, kami mohon Kepala BPDB untuk mengklarifikasi pernyataan tersebut dan memohon kepada warga masyarakat Kecamatan Bandarkedungmulyo melalui Media juga.

“Jika hal tersebut tidak di indahkan maka dengan terpaksa pula kami akan menyampaikan PETISI/SOMASI kepada Bupati Jombang yang berisi MOSI TIDAK PERCAYA terhadap kepemimpinan ABDUL WAHAB selaku Kepala BPDB Kab Jombang,” pungkas H IRVAN KARNADI. (her)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*
*